30% Kanker Payudara Disebabkan Obesitas

VIVAnews – Ajang ‘European Breast Cancer Conference’ melaporkan, makin memburuknya potret kesehatan wanita menjadi sorotan dunia saat ini. Fitur gaya hidup modern yang banyak diadopsi wanita di seluruh dunia membuat sebagain besar kaum hawa mengabaikan kesehatannya. 

Kesibukan yang makin padat dipercaya menjadi penghalang wanita mempraktekkan pola hidup sehat. Akibatnya, jumlah wanita yang mengalami obesitas makin meningkat. Dan, yang mengkhawatirkan, acara ‘European Breast Cancer Conference’, mengungkapkan obesitas tidak hanya timbunan lemak berlebih dalam tubuh, tapi juga bisa menjadi ‘timbunan’ penyakit.

Dari konferensi ini juga terungkap, gaya hidup orang sibuk yang kurang menngonsumsi air dalam jumlah ideal, kurang berolahraga dan rutin konsumsi makanan berlemak tinggi bisa menyebabkan obesitas. Dan, 45.000 kasus kanker payudara didiagnosis setiap tahun di Inggris, hampir dari separuh kasus penderitanya mengalami obesitas.

Selain itu, sekitar satu dari lima wanita Inggris diklasifikasikan sebagai obesitas. Penelitian menunjukkan,hampir 50 persen dari mereka berisiko tinggi meninggal akibat kanker payudara.

Karena itu, konferensi ini digelar untuk mengembalikan kesadaran wanita akan bahaya obesitas dan kanker payudara. Pakar kesehatan, dr. Jair La Vecchia dari Universitas Milan, menyatakan , sepertiga dari kasus kanker payudara dapat dihindari jika wanita menjalani pola diet seimbang dan berolahraga teratur.

• VIVAnews

Posted on 25/10/2011, in Kesehatan Payudara. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: