Terapi Pijat Redakan Kanker Payudara

Pijat untuk penderita kanker memiliki efek positif meningkatkan kualitas kesehatan pasien.

Penderita kanker payudara (corbis)

VIVAnews – Kanker payudara menjadi momok bagi wanita. Berbagai metode pengobatan untuk meredakan siksaan penyakit itu pun terus berkembang. Mulai dari kemoterapi, radioterapi, hingga metode alternatif seperti pijat.

Hasil penelitian terbaru yang dilakukan sejumlah pakar kesehatan di Amerika menunjukkan bahwa pijat bisa menjadi pengobatan alternatif untuk meredakan sakit penderita kanker payudara.

Berdasar penelitian, prosedur pijat untuk penderita kanker memiliki efek positif yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan pasien. Pijat dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi ketegangan otot dan saraf. Karenanya, pijat dapat melengkapi berbagai terapi penyembuhan kanker payudara yang sudah ada.

Dalam penelitiannya, sejumlah pakar kesehatan melakukan pengamatan terhadap 380 pasien kanker payudara yang tengah mengikuti prosedur pijat beberapa kali dalam seminggu.

Hasilnya, semua partisipan melaporkan adanya penurunan rasa sakit, stres fisik, dan gangguan emosi secara signifikan. Tanpa menghentikan terapi penyembuhan medis, para pasien menunjukkan kondisi fisik dan emosi yang membaik. Pasien jarang menunjukkan tanda-tanda depresi menghadapi penyakitnya.

“Berbagai teknik pemijatan dapat diterapkan pada para penderita semua jenis kanker,” kata peneliti dari National Center for Complementary and Alternative Medicine, seperti dikutip dari Genius Beauty.

• VIVAnews
Ikuti panduan lengkap pijat payudara yang benar, aman dan terbukti khasiatnya. Klik disini.

Posted on 19/10/2011, in Kesehatan Payudara. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: