Kedewasaan Payudara

Pada saat seorang gadis mencapai pubertas, dan ovulasi serta menstruasi dimulai, payudara mulai dewasa dengan pembentukan kelenjar air susu pada ujung dalam saluran air susu. Secara mendasar, kelenjar ini sangat sederhana, hanya terdiri dari satu atau dua lapisan sel yang dikelilingi membran dasar.

Di antara membran dan sel kelenjar ini terdapat sel myo-epithelial, sel inilah yang akan memeras air susu dari kelenjar saat kehamilan datang dan produksi air susu terjadi di dalam payudara. Dengan pertumbuhan lebih jauh, kelenjar terpisah satu sama lain oleh bertambahnya jumlah jaringan konektif dan tumpukan lemak.

Jaringan konektif ini mudah diregangkan. Dari sisi formula, pembesaran alami dirancang untuk menggugah pembentukan kembali dan pembesaran yang normal hanya terjadi selama kehamilan saat kelenjar tumbuh dan membesar. Sistem saluran tumbuh secara bertahap setelah pembuahan dan banyak kelenjar dan lobules terbentuk, menyebabkan payudara membesar seiring kedewasaannya untuk memenuhi perannya yang lain, yaitu menyediakan makanan untuk bayi.

Posted on 03/08/2011, in Kesehatan Payudara and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: