Bagaimana Penopang Yang Baik?

PD tidak memiliki otot sendiri dan hanya menempel pada otot-otot dada (pectoral). Topangan ekstra dapat diberikan dengan mengenakan bra yang baik. Topangan paling banyak yang diperoleh PD harus datang dari penopang di bawah PD, dan bukan dari tali pundaknya. Hal ini dapat diteliti dengan melepas tali dan lihat apakah bra tetap pada tempatnya tanpa tali tersebut.

Bagian belakang bra yang baik harus sama tinggi dengan bagian depannya. Saat memilih bra untuk PD yang berat, pastikan bra memiliki bantalan datar yang bagus di bawah kawat mangkuk dan elastisitas yang besar yang mampu menopang pusat PD. PD yang kecil dapat dibuat kesan besar dengan bantuan bra dengan bantalan tinggi.

Sekarang pertanyaannya, apakah PD akan melorot jika tidak mengenakan bra? Penurunan atau melorotnya PD merupakan akibat mengendurnya otot pendukung, dan menjadi lebih mungkin jika PD berat. Mengenakan bra yang pas akan menunda penurunan PD untuk sementara waktu. Gunakanlah selalu bra penopang yang baik selama olah raga, lari, jogging dan kehamilan. Olah raga tidak mengurangi ukuran PD yang besar, juga tidak membantu menambah ukuran. Tetapi berenang merupakan latihan yang sangat bagus untuk bentuk dada dan menguatkan otot. Selama kehamilan dan masa menyusui, PD menjadi lebih besar dan serat elastik dalam kulit tertarik, memunculkan tanda merah pada permukaan kulit. Dengan pijatan teratur dengan krim pelembab/minyak, elastisitas kulit menjadi meningkat.

Ingat, lepaslah bra di malam hari!

Doc RahasiaPayudara

Posted on 30/07/2011, in Kesehatan Payudara and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: